Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorSibuk Siaga Hari Buruh, Uji Coba Car Free Night Dibatalkan

Sibuk Siaga Hari Buruh, Uji Coba Car Free Night Dibatalkan

BOGOR DAILY– Malam bebas kendaraan bermotor (car free night/CFN) di Kota Bogor yang sedianya di uji coba Sabtu (29/4) malam dibatalkan. Dibatalkannya acara yang digagas Pemerintah Kota Bogor tersebut disebabkan sejumlah aparat pengamanan diharuskan fokus pengamanan Hari Buruh Senin.

“Ia terpaksa harus dibatalkan untuk acara CFN malam ini. Disebabkan seluruh personel pengamanan Kota Bogor (TNI dan Polisi) harus siaga dalam pengamanan Hari Buruh dan besok Apelnya,” kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priadji saat dikonfirmasi, Sabtu (29/4) sore.

Namun, kata Bram, CFN akan diusahakan bisa diuji coba kembali pada Sabtu malam pekan depan. Sedangkan untuk hari bebas kendaraan secara reguler Minggu pagi tetap dilaksanakan sejak pukul 06.00-09.00 WIB.

Sebelumnya, Pemkot melakukan uji coba pemberlakuan satu hari tanpa kendaraan CFN di sepanjang Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (29/4).

CFN akan dilakukan sejak pukul 19.00 hingga pukul 22.00 WIB. Kepala Dinas Pehubungan Kota Bogor Rakhmawati  mengatakan bahwa wacana untuk melaksanakan CFN telah disampaikan kepada jajaran Muspida Kota Bogor yang menyepakati untuk melakukan uji coba kegiatan hari tanpa kendaraan di malam hari tersebut.

Menurut Rakhmawati, setiap akhir pekan mulai dari Sabtu malam suasana di Kota Bogor cukup padat dan ramai oleh aktivitas masyarakat yang menikmati liburan di sejumlah titik. Seperti di Taman Air Mancur, Taman Sempur, dan sejumlah taman lainnya.

Dan setiap malam minggu pula, lanjut dia, jajaran Muspida melakukan patroli gabungan skala besar dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Menghindari aksi-aksi seperti tawuran dan balapan liar. (beritasatu)