Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorJokowi Betah Menetap di Istana Bogor, Ini Alasannya

Jokowi Betah Menetap di Istana Bogor, Ini Alasannya

BOGOR DAILY– Bagi Presiden Joko Widodo, ketenangan adalah kunci. Kunci dalam mengambil keputusan yang tidak hanya adil, namun juga dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Prinsip itulah yang membuat Presiden ketujuh RI ini memilih Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, sebagai tempat tinggal sehari-hari.

“Dengan kondisi ketenangan seperti ini, saya bisa lebih jernih untuk berpikir,” ujar

Udara yang sejuk, semilir angin yang menerpa masuk ke ruang kerja serta kicau burung, membimbing insting politik dalam memutuskan hal penting.

“Apalagi memutuskan hal-hal yang sangat penting bagi negara. Ini perlu sebuah pikiran yang mengendap. Perlu sebuah pikiran jernih. Sehingga, jangan sampai memutuskan pada posisi yang keliru,” lanjut dia.

Sayang, tak menjelaskan lebih jauh, keputusan apa saja diambilnya di tengah ketenangan dan kesejukan .

pun tidak bisa membayangkan bagaimana jika dia tinggal di tengah hiruk pikuk Ibu Kota, Jakarta. Cuaca Jakarta sudah panas, lalu lintas selalu ramai, belum lagi suhu politik yang menerpa dari semua penjuru, kondisi tak kondusif itu diyakini akan berpengaruh terhadap pengambilan keputusan, sadar atau tidak disadari.

“Jakarta, suasana politik sering panas. Cuacanya sendiri juga sudah panas. Kemudian lalu lintas juga sangat crowded sekali, sangat ramai sekali. Memang akan sangat berbeda sekali,” ujar .

Demi ketenangan itu, rela setiap hari bolak-balik Bogor-Jakarta.