Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorAtlet Taekwondo Andalan Kota Bogor Dikeroyok

Atlet Taekwondo Andalan Kota Bogor Dikeroyok

BOGOR DAILYKejadian nahas menimpa atlet andalan Kota Bogor. Fahmi, salah satu andalan Kota Bogor, yang sedang dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Daerah () XIII 2018 di Kabupaten Bogor mengalami pengeroyokan oleh sekumpulan orang tidak dikenal.

Peristiwa ini terjadi di sekitaran Dadali, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Jumat ( 15/9) dini hari lalu, sekitar pukul 02.00 WIB. Hal ini disinyalir bisa mengganggu persiapan Fahmi yang merupakan atlet andalan Kota Hujan untuk rebut medali emas pada 2018 mendatang.

Dari informasi yang dihimpun, Fahmi yang pulang sehabis melayat bersama seorang temannya menggunakan sepeda motor. Saat melewati Dadali, tepatnya di depan SMP Negeri 12 Bogor, korban yang saat itu dalam posisi dibonceng, tiba-tiba ditarik sekumpulan muda-mudi yang sedang nongkrong di tempat tersebut, dan diperkirakan berjumlah delapan orang. Fahmi pun dikeroyok hingga mengalami luka parah di bagian kepala dan punggung.

Kapolsek Tanah Sareal Kompol Muis Effendy saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut  terjadi pada Jumat (15/9) dini hari. Pihaknya sendiri masih mendalami motif dari kasus tersebut, apalagi wilayah tersebut diakuinya menjadi salah satu tempat rawan karena dipakai muda-mudi untuk nongkrong hingga larut malam. “Banyak anak-anak yang suka nongkrong di sekitaran pintu rel kereta api Kebon Pedes. Kan rawan, tawuran atau tindak kriminal lainnya. Untuk kasus ini, masih didalami apa motifnya,” katanya saat di konfirmasi Metropolitan, kemarin.

Dirinya bersama jajaran Polsek Tanah Sareal lebih mengintensifkan penjagaan di daerah tersebut, karena termasuk jalur ramai menuju wilayah kabupaten Bogor dan sekitanya. Kalau untuk motif pencurian sih tidak, karena tidak ada barang yang hilang atau dirampas, tapi korban dikeroyok hingga mengalami luka-luka. Sedang kami dalami, bisa saja motif balas dendam atau semacamnya karena pergaulan anak-anak. Tetapi hal itu masih perlu didalami lagi,” imbuhnya.

Sementara Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor Hambali pun membenarkan kejadian nahas tersebut. Hingga saat ini, kondisi Fahmi dikabarkan sudah mulai membaik. “Kami belum lihat langsung, masih perlu konfirmasi. Tetapi menurut teman-temannya, kondisi Fahmi sekarang sudah berangsur membaik,” katanya saat dikonfirmasi wartawan koran in, kemarin.

Akibat kejadian ini, Fahmi yang sedang dipersiapkan untuk tampil di Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah () XIII 2018 yang akan segera bergulir, disinyalir bakal sedikit menganggu persiapan latihannya.

Apalagi, Fahmi merupakan salah satu atlet yang digadang-gadang bisa dulang medali emas pada even multi olahraga daerah tersebut.

“Kami (KONI Kota Bogor, red) belum bisa konfirmasi soal kesiapan Fahmi ke pasca kejadian ini. Mesti di cek langsung ke rumah sakit untuk memastiakan efek dari lukanya bakal seperti apa. Mudah-mudahan sih tidak terjadi sesuatu yang bisa mengganggu persiapan dia ke BK ,” tuntasnya.