Wednesday, 17 April 2024
HomeNasionalHeboh di Medsos.. Baso Raksasa 20 Kg, Satu Butir Harganya Rp1 Juta

Heboh di Medsos.. Baso Raksasa 20 Kg, Satu Butir Harganya Rp1 Juta

BOGORDAILY – Anda pecinta yang satu ini bisa jadi bikin Anda geleng kepala. Sebuah sajian baso yang tidak biasa, kini sedang ngehits dan heboh di jagat maya. Jika sebelumnya, heboh dengan para pelayan seksi, kini heboh dengan ukurannya yang raksasa. ini dibandrol rupiah untuk satu butirnya.

Dengan ukuran yang bervariasi, disesuaikan dengan levelnya, yakni: Level 1 : diameter 15 cm, Level 2 : diameter 20 cm, Level 3 : diameter 25 cm, Level 4 : diameter 30 cm, Level 5 : diameter 35 cm, Level 6 : diameter 40 cm.

baso raksasa

itu adalah, bakso klenger Surabaya milik Pak Pasiran. Idenya sungguh sederhana, muncul saat dia melihat pembelinya mulai merasa jenuh dengan baksonya.

Pasiran lalu terobosan dengan membuat bakso ukuran yang agak besar. Ternyata laris dan banyak peminatnya.
Bakso ini pu masih dicetak secar manual menggunakan tangan.

Bakso terbuat dari daging sapi, garam, bawang putih dan tepung tapioka kemudian digiling dan dicetak dengan menggunakan tangan.

Setelah itu bakso yang sudah dicetak direbus dengan kuah yang sudah diberi bumbu rempah. Supaya bakso klenger bisa matang dengan rata dan sempurna maka bakso direbus selama 8 jam.

Tentu saja bakso klenger Surabaya menyita perhatian orang-orang karena ukuran baksonya yang sangat luar biasa.
Maka dari itu pemilik bakso klenger mengadakan sayembara barang siapa yang bisa menghabiskan bakso klenger level 4 (ukuran diameter 30 cm) sendirian maka dirinya tidak akan dipungut bayaran alias gratis.

Tentu saja sangat jarang ada orang yang mau mengambil tantangan ini. Padahal baru level 4, belum level 6.
Harga 1 porsi bakso Klenger Surabaya berbeda-beda sesuai dengan level bakso yaitu mulai dari Rp15 ribu, Rp30 ribu, Rp50 ribu,Rp100 ribu, Rp200 ribu dan Rp 300 ribu, hingga (bdn)

baso raksasa

baso raksasa

baso raksasa

baso raksasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here