Tuesday, 14 May 2024
HomeKabupaten BogorIni Kata Kapolres Bogor Soal Anak Buahnya yang Gendong Biduan

Ini Kata Kapolres Bogor Soal Anak Buahnya yang Gendong Biduan

BOGOR DAILY– Foto polisi sambil nyanyi viral di medsos selama beberapa hari terakhir. Oknum polisi dalam foto itu ternyata anggota Jawa Barat. Gara-gara aksinya menjadi viral, polisi Bogor itu pun mendapatkan hukuman dari  institusinya.

Foto polisi diambil di sela-sela perayaaan Hari Buruh atau May Day di Stadion Pakansari Bogor, Senin (1/5/2017) lalu.

Saat itu, biduan dangdut nekat naik ke pundak polisi sambil bernyanyi. Polisi yang masih mengenakan seragam dinas kepolisian itu pun terhanyut dalam lagu yang dibawakan biduan seksi.

Biduan seksi tanpa risih menunggangi pundak polisi sambil tetap membawa mikrofonnya. Sementara polisi yang menggendong biduan itu terlihat mengikuti dentuman musik dangdut yang menggema sambil memainkan dua jempolnya.

Tak ayal, aksinya di atas panggung itu menyita perhatian publik. Selama berhari-hari, jagat media sosial ramai mem-bully aksi polisi Bogor itu. Bahkan, di tingkat Polri ulah polisi Bogor ini juga dapat kecaman.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus, apa yang diperbuat oknum polisi itu tak etis. “Iya, kurang etis kalau benar seperti itu,” katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus menyatakan jika polisi Bogor tersebut telah dihukum sesuai aturan institusinya.

Menurutnya, apa yang dilakukan polisi saat perayaan Hari Buruh telah melanggar etika. “Iya dia kena hukuman disiplin. Sudah ditangani Polres  Bogor,” ucap Yusri.

Dikonfirmasi soal ini, Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky menyatakan telah menindak yang bersangkutan. Ia meminta agar persoalan ini tidak diperpanjang, karena sudah diselesaikan lewat jalur kode etik. “Masalah seperti ini tidak perlu dibesar-besarkan, sudah diselesaikan di internal kepolisian,” ujar Dicky.

Menurutnya, saat itu anggota polisi yang fotonya jadi viral itu sedang berjaga. Tidak ada maksud ikut naik ke panggung berjoget sampai menggendong biduan dangdut.

“Para buruh dan anggota berbaur dalam keceriaan acara tersebut. Yah namanya aksi panggung ciri khas dari artis tersebut adalah memanjat seperti tiang panggung termasuk meminta gendong,” tegas Dicky.

Seperti diketahui, saat perayaaan Hari Buruh pada 1 Mei lalu aksinya dipenuhi hiburan. Di lokasi, ada tiga penyanyi dangdut wanita yang mengenakan busana seksi.

Saking bersemangatnya, personel yang mengaku Trio Macan itu naik ke tiang panggung hingga naik ke pundak polisi yang kini jadi viral dan menuai kecaman warga net. Belakangan, Trio Macan mengaku bukan mereka yang tampil dalam acara itu (bd)