Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorRp2 Miliar untuk Proyek Jalan Karang Asem Barat-Sentul Bogor

Rp2 Miliar untuk Proyek Jalan Karang Asem Barat-Sentul Bogor

BOGOR DAILY-Jalan Karang Asem Barat-Sentul menjadi prioritas perbaikan jalan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Cileungsi di tahun 2018 ini. Saat ini telah dilakukan progres persiapan pelelangan agar jalan dapat segera diperbaiki.

Kepala UPT Jalan dan Jembatan Cileungsi Bondan Triatna mengatakan, jalan tersebut memang telah di programkan. Sehingga masyarakat di sekitar wilayah yang biasa melintas diharap bersabar untuk menunggu proses pengerjaan.

“Nanti kita betonisasi dengan panjang 500 meter, lebar 5,5 meter dan ketebalan 27 sentimeter dengan pagu anggaran sekitar Rp2 milyar,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, kondisi jalan memang sudah cukup parah. Diameter lubang pun cukup besar dan dalam. Jika tidak segera diperbaiki maka dikhawatirkan bisa menimbulkan korban yang jatuh ketika mengendarai sepeda motor.

“Penyebab lain juga karena banyaknya kendaraan perusahaan yang tonasenya melebihi kapasitas jalan. Terlebih drainase yang tidak ada karena lahannya memang sempit,” tuturnya.

Ia berharap proses pelelangan tidak mendapatkan hambatan. Sehingga masyarakat bisa segera menikmati jalan yang lebih baik. “Kalau yang 1,5 kilometer telah selesai diperbaiki, masih ada sisa 500 meter lagi yang akan diperbaiki di tahap sekanjutnya,” imbuhnya.

Salah seorang warga Desa Sentul Kecamatan Babakan Madang, Agus (37) mengaku sangat mengharapkan perbaikan jalan tersebut. Dirinya berharap hal itu bukan hanya sebuah rencana tetapi dapat juga terlaksana.

Sebab, tinggal jalan itu yang hingga kini belum diperbaiki. Sedangkan jalan masuk maupun keluar telah dibetonisasi dan aman untuk dilintasi.

“Kalau hujan lubang itu tertutup air kadang membahayakan pengendara karena tidak terlihat,” pungkasnya.