Disparbud Catat Sebanyak 53 Ribu Peserta Pendaftar Istura 2018


BOGOR DAILY – Pendaftaran Istana untuk Rakyat (Istura) atau biasa disebut Istana Open yang telah dibuka sejak Juli lalu oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor telah berakhir, Jumat (7/9). Sebab, Istura akan dimulai Senin (10/9) hingga Kamis (14/9).

Pada hari terakhir itu, Disparbud mencatat total ada sebanyak 53.529 orang yang telah mendaftar. Jumlah tersebut, diungkapkan Kepala Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi, Minggu (9/9), mengalami lonjakan hingga 200 persen dari agenda serupa tahun 2017 lalu.

“Alhamdulillah jumlah pendaftar Istana Open ini bisa tembus hingga mencapai 53.529 orang, dan ini sangat melonjak tajam kenaikannya dibanding tahun lalu. Meskipun agendanya sempat tertunda dari jadwal yang sudah ditetapkan,” kata Shahlan.

Dengan melonjaknya jumlah pendaftar, lanjutnya, semakin membuktikan jika agenda tahunan yang merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) itu selalu menjadi favorit dan dinantikan warga serta wisatawan.

“Tentunya ini tidak lain sisi historis dan keberadaan Pak Jokowi sekarang di Istana Bogor yang membuat antusiasme warga dan wisatawan ingin mengunjungi istana, meskipun sejak beberapa tahun lalu agenda Istana Open tidak lagi bisa masuk ke bagian dalam istana,” tuturnya.

Melihat membludaknya jumlah peserta, Shahlan pun menyampaikan terima kasihnya kepada para pendaftar dan mengucapkan selamat menikmati Istana Open berikut Kebun Raya Bogor dan sejumlah museum yang merupakan kegiatan satu paket dan pastinya tidak dipungut biaya. (dn-sz/bdn)

Bagaimana Komentar Kamu?