Catet Guys! Tahun Baru, Lalulintas Puncak Ditutup 7 Jam

  • Whatsapp

BOGOR DAILY – Persiapan malam tahun baru sudah mulai dilakukan jauh-jauh hari. Ini guna mengantisipasi padatnya arus lalu lintas yang dip­astikan bakal mengular di sepanjang jalur tersebut.

Read More

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan, pada 31 Desember nanti pihaknya akan mulai menutup jalur. Kegiatan itu dilakukan pada pukul 18:00 WIB. “Penutupan jalan dari bawah setelah kilo­meter 45 menuju Puncak,” kata Hasby.

Penutupan akan dilakukan selama tujuh jam hingga pukul 00:00 WIB. “Di tanggal 1 Desem­ber itu juga belum boleh ken­daraan-kendaraan roda empat yang ke Puncak. Untuk roda dua pun kita akan dibatasi untuk sekitar Gunung Mas,” kata Has­by saat dihubungi Metropolitan.

Hasby juga mengingatkan agar warga yang berniat menghabis­kan malam tahun baru di Puncak tidak berhenti di pinggir jalan atau di kebun teh karena sangat berbahaya.

”Malam itu ada penjagaan ke­tat dari polisi dan TNI untuk melaksanakan tahun baru di Puncak. Kita akan lebih cepat dan awal untuk menguras ken­daraan dari bawah,” ucap Hasby.

Hasby menjelaskan, kegiatan ini juga akan dikoordinasikan dengan Korlantas Mabes Polri, Dinas Perhubungan dari Kabu­paten Bogor maupun provinsi akan menyosialisasikan untuk penanganan pam pergantian tahun baru.

”Namun untuk di sekitar Cariu sendiri nanti diperkirakan ditutup, tepatnya di dekat bumi akik. Untuk kendaraan yang mau arah ke wilayah Puncak,” sambung Hasby.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengawasan Dishub Kabupaten Bogor Bisma Wisuda menjelas­kan, untuk persiapan perayaan tahun baru, terkait kawasan Puncak akan dibahas dengan Kasat Lantas Polres Bogor pada minggu depan. ”Saya baru mem­bahas soal persiapan tahun baru dengan Lantas Polres Bogor, namun yang pasti hasilnya nan­ti saya sampaikan,” kata Bisma. (sumber metropolitan.id/bdn)

 

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *