Truk Anjlok di Citayam Dievakuasi, Perjalanan KRL Bogor Berangsur Normal

Foto: dok. PT KCI

 

BOGORDAILY – Truk anjlok di perlintasan KRL wilayah Citayam berhasil dievakuasi. Perjalanan KRL lintas Bogor kini berangsur normal.

“Proses evakuasi satu unit truk pengangkut tanah yang mengalami anjlok di perlintasan JPL 25 antara Stasiun Citayam – Stasiun Bojonggede sejak pukul 16.20 WIB telah berhasil dilakukan sehingga tidak lagi menghalangi jalur rel,” kata VP Komunikasi Perusahaan PT KCI, Eva Chairunisa, kepada wartawan, Minggu (13/1/2019). Evakuasi selesai pada pukul 17.08 WIB.

Eva mengatakan saat ini petugas di lokasi sedang memastikan kondisi seluruh prasarana perkeretaapian sudah siap untuk kembali dilewati oleh KRL. Meskipun KRL dapat segera melintas kembali di lokasi, kata Eva, masih akan ada dampak antrean kereta akibat kejadian ini.

“PT KCI tetap mengimbau seluruh pengguna KRL untuk mengutamakan keselamatan dengan tidak memaksakan diri naik ke dalam kereta yang telah penuh. PT KCI juga mengajak seluruh pemilik kendaraan dan pengguna jalan yang akan melewati pintu perlintasan melakukan survei terlebih dahulu atas jalur yang akan dilewati dan memastikan kondisi kendaraannya sudah layak jalan,” ujar Eva.

Eva mengatakan gangguan yang disebabkan operator truk tidak menguasai kondisi jalan yang dilalui telah terjadi dua kali dalam satu pekan terakhir dan merugikan puluhan ribu pengguna KRL yang terganggu perjalanan dan aktivitasnya.
(deticom/bdn)

Bagaimana Komentar Kamu?