Menkum HAM Resmikan Zona Integritas di Lapas Pondok Rajeg Bogor

Foto: Menkum HAM Yasonna Laoly (Matius Alfons/detikcom)

 

BOGORDAILY – Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM), Yasonna Laoly meresmikan pencanangan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBBM) di Lapas Pondok Rajeg, Bogor. Yasonna mengecek kesiapan teknologi pelayanan dan fasilitas yang tersedia.

Pantauan detikcom di Lapas Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor, Rabu (6/3/2019) pukul 09.00 WIB, Yasona Laoly tiba bersama Ketua Ombudsman, Amzulian Rifai. Proses peresmian diawali dengan pemotongan pita di depan Unit Pelayanan Kunjungan dan Informasi. Kepala BNN Heru Winarko turut hadir.

 

Kemudian Yasonna berkeliling dan tiba di lokasi ATM kunjungan serta Indeks Kepuasan Masyarakat yang sudah memakai sistem digital. Yasonna sempat menyebut hal ini baik untuk menghindari pungli.

Foto: Menkum HAM Yasonna Laoly (Matius Alfons/detikcom)

 

“Oh ini bagus ya untuk hindari pungli, jadi semua sudah cashless di sini ya,” ucap Yasonna.

Selain itu Yasonna juga meninjau ruang tunggu pengunjung dan tampak asik berfoto di spot foto dekat ruang pengunjung. Yasonna kemudian bertemu dan berbincang dengan seorang pengunjung bernama Suwarsih.

“Ibu pengunjung, Bu? Mau jenguk siapa?” tanya Yasonna.

“Bukan jenguk, Pak, mau nunggu adik bebas,” jawab Suwarsih. Kemudian Yasonna sempat berpesan agar adik si ibu tidak mengulangi kesalahannya.

“Pelanggaran apa, Bu? Narkoba ya?” sebut Yasonna.

“Bukan, Pak, sepertinya penggelapan,” jawab Suwarsih.

“Yasudah bagus kalau bebas, bilang adiknya jangan diulangi lagi ya perbuatannya,” ungkap Yasonna. (detikcom/bdn)

Bagaimana Komentar Kamu?