Kalahkan PSIS Tira Persikabo Tampil Efektif

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan (Rifkianto Nugroho/detikSport)

 

BOGORDAILY – Tira Persikabo kembali ke puncak papan klasemen usai mengalahkan PSIS Semarang 2-0 dalam lanjutan Liga 1 2019. Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, menyebut timnya bermain efektif.

Dalam laga PSIS dan Tira Persikabo di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (2/8/19), tuan rumah terus melancarkan serangan sejak babak pertama. Tapi, Laskar Mahesa Jenar justru kebobolan oleh gol Wawan Febriyanto dan Ciro Alves.

Rahmad Darmawan atau yang akrab disapa RD puas dengan kemenangan dari kandang PSIS itu. Dia mengacungi jempol perjuangan pemain yang tampil maksimal sejak kick0ff.

“Puji syukur, alhamdulillah kami diberikan rezeki dengan dapat tiga poin di kandang Semarang. Pertama, saya apresiasi perjuangan pemain yang memang mereka masih terus mampu menampilkan kualitas dalam sisi motivasi, kemudian fighting spirit yang terus dipertahankan selama 90 menit,” kata RD dalam konferensi pers.

 

“Kemudian, banyak hal juga yang terjadi, kami mendapatkan juga banyak keberuntungan karena Semarang banyak sekali punya peluang. Mungkin kalau kami bandingkan corner kick Semarang dengan kami jauh sekali. Karena, memang dia punya banyak kesempatan menguasai zona kita, tapi sekali lagi hari ini kita yang lebih efektif dalam menyelesaikan peluang-peluang itu dan mungkin Semarang belum beruntung dibandingkan kita,” ujar RD.

Selain itu, RD juga mengakui dalam pertandingan tadi mendapatkan dukungan dari suporter yang datang. Bahkan, diakui suporter yang datang dalam away jumlahnya banyak.

“Kemudian juga berkesempatan ini juga semangat pemain datang dari suporter yang hari ini mungkin lumayan rekor terbesar partai away suporter datang. Mudah-mudahan ini menjadi sinyal positif untuk tim kami melakoni laga yang berikutnya,” tuturnya.

Pemain Tira Persikabo, Osas Marvellous Ikpefua atau Osas Saha bersyukur bisa mendapatkan tiga poin. Dia bilang itu berkat kerja keras dan menerapkan strategi yang telah diberikan pelatih selama ini.

“Hari ini bersyukur bisa dapat 3 poin karena kerja keras dan strategi pelatih. Teman-teman bisa bekerja keras dan kompak,” ujarnya. (detikcom/bdn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *