PLN Padamkan Listrik di Wilayah Ini Hari Ini

  • Whatsapp
Surat pemberitahuan info pemadaman listrik di wilayah Pamulang dan Ciputat, Tangerang Selatan yang sempat viral di medsos, yang dinyatakan oleh PLN Disjaya sebagai hoaks. Foto: Istimewa.

BOGORDAILY – Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyatakan akan melakukan pemeliharaan gardu di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan pada hari ini, Rabu (28/8/19). Hal itu membuat aliran listrik berpotensi padam pada pukul 13.00-16.00 WIB.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengatakan bahwa pemadaman itu akan dilakukan di sekitar Jalan Maleo, Bintaro Jaya Sektor 9, Tangerang Selatan. Namun dia menyatakan pemadaman tidak dalam skala besar.

Read More

“Pemeliharaan gardu saja, bukan pemadaman bergilir,” ujar Ikhsan lewat pesan pendek, Selasa (27/8/19). “Pemadaman hanya beberapa rumah.”

Ikhsan menyebut ada kemungkinan listrik di daerah tersebut dapat tetap menyala. “Biasanya kalau memungkinkan kami alihkan ke gardu lain,” tutur dia.

Sebelumnya beredar surat lain berisi imbauan dari PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang terkait pemadaman listrik di wilayah Pamulang, Ciputat. Surat tersebut tersebar di media sosial maupun aplikasi percakapan.

Dalam surat tersebut dikatakan bahwa dengan adanya pemeliharaan jaringan 20 KV Reclover CSB serta pemulihan gardu listrik yang mengalami overload, PLN akan memadamkan listrik secara bertahap pada Selasa dan Rabu, 27-28 Agustus 2019. Adapun wilayah yang terdampak adalah Jalan Siliwangi, Jalan Surya Kencana, Jalan Pajajaran, Jalan Setiabudi, dan Jalan Aria Putra.

Dikatakannya juga di dalam surat bahwa PLN menyediakan genset bantuan secara cuma-cuma dan akan dipinjamkan sampai listrik menyala. Surat tersebut terlihat ditandatangani oleh Manajer PLN area Pamulang, Usri Haerani.

Ikhsan Asaad membantah pihaknya mengeluarkan surat tersebut. “Itu hoax,” kata Ikhsan.

Terkait dengan hal itu, Ikhsan mengimbau masyarakat agar tak termakan informasi yang tidak benar terkait pemadaman listrik. Jika menemui informasi serupa, ia meminat masyarakat menghubungi pusat pelayanan resmi PLN di nomor telepon kode area diikuti dengan 123. (tempo.co/bdn)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *