Ribuan Pelajar Senang dan Bangga Saksikan Kirab Bendera Merah Putih

 

BOGORDAILY – Ribuan siswa SD dan SMP di Kota Bogor memadati pedestrian Kebun Raya Bogor sambil mengibarkan bendera merah putih berukuran kecil. Hal itu untuk menyambut iring-iringan Kirab Bendera Merah Putih. Meski Matahari terik namun tidak menyurutkan semangat dan antusias mereka menyaksikan kirab bendara.

Tak lama sekitar Pukul 10.30 WIB, iring-iringan kirab bendera yang dibawa 17 orang pembawa bendera di paling depan, 8 pelari ditengah, dan 45 pelari melewati jalan Ir. H. Juanda. Anak-anak langsung menyemangati dengan berteriak ‘Indonesia!Indonesia!’. Seruan anak-anak tersebut membuat pelari pembawa bendera semakin semangat.

Siswa SMPN 2 Kota Bogor, Dwi Wahyuningsih mengatakan, ia dan kedua temannya merasa sangat senang bisa menjadi bagian dari salah satu siswa yang bisa melihat kirab bendera secara langsung.

Sebagai pengalaman pertamanya ini ia mengaku acara ini bagus dan keren. Mengingat kirab bendera merah putih ini, bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air dan solidaritas antar pelajar karena ada banyak pelajar dari sekolah berbeda yang juga ikut memeriahkan.

“Penontonnya pada antusias, ramai banget pada teriak yel-yel pas kirab benderanya lewat. Keren banget acaranya,” katanya.

Di tempat lain Siswa SMA Kesatuan Jennifer Royhan mengatakan, dirinya salut dengan tim pembawa bendera yang telah berlari dari Tugu Kujang ke Balai Kota Bogor ditengah terik matahari.

Ia dan teman-temannya yang juga ikut upacara penyerahan bendera kepada Wali Kota Bogor ini memberikan sedikit pesan di momentum kemerdekaan ke-74 ini agar para siswa harus terus giat belajar. Hal ini karena para siswa kelak menjadi penerus bangsa yang harus membuat Indonesia lebih maju.

“Harapannya semoga Indonesia semakin maju, tidak ada konflik antar sesama dan ingin yang terbaik untuk Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Salah Satu Siswa SD Pengadilan 3 Kota Bogor, Fajar Assidiq merasa senang dan bangganya bisa melihat acara kirab bendera bersama teman-temannya. Siswa kelas VI ini juga mengungkapkan harapannya di HUT RI tahun ini untuk para teman-temannya.

“Semoga teman-teman bisa rajin ibadah, menjaga bangsa Indonesia, harus damai, terus bersatu, jangan ada tawuran,” katanya. (humpro :fla/humas-sz/bdn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *