Dilanda Paceklik Gol, Atletico Madrid Butuh Mukjizat

  • Whatsapp
oao Felix, Alvaro Morata, dan Diego Costa bakal main bareng lawan Mallorca (Angel Martinez/Getty Images)

BOGORDAILY – Atletico Madrid yang lagi seret gol butuh kemenangan di La Liga. Oleh karenanya, trio Diego Costa, Joan Felix, dan Alvaro Morata bakal dimainkan lawan Real Mallorca.

Atletico sebenarnya mengawali musim dengan oke ketika meraih tiga kemenangan beruntun. Sayangnya, performa Atletico melorot pada dua laga terakhir LaLiga selepas jeda internasional.

Read More

Setelah dikalahkan Real Sociedad 0-2 pekan lalu, Atletico cuma bermain imbang tanpa gol kontra Celta Vigo di Wanda Metropolitano kemarin. Alhasil, posisi Atletico melorot ke posisi keenam klasemen dengan 10 poin.

Mudah saja melihat alasan mengapa Atletico terjun bebas di dua laga terakhir, yakni ketidakmampuan mereka bikin gol. Padahal dalam dua pertandingan itu, Atletico dicatat Whoscored melepaskan total 32 tembakan, termasuk 20 saat lawan Celta.

Sayangnya, dari 32 attempts itu, hanya tujuh yang on target atau tidak sampai seperempatnya. Bukan catatan yang bagus melihat Atletico sebenarnya punya trio penyerang top dalam diri Costa, Joao Felix, dan Morata.

Meski demikian, ketiganya belum pernah main bareng karena Morata dan Costa bergantian cedera. Kini menghadapi Mallorca, Kamis (26/9/19) dini hari, Costa dan Morata sudah fit sehingga berpeluang dimainkan bareng Joao Felix.

Atletico tentu butuh gol sebanyak-banyaknya menghadapi tim promosi itu demi mengantrol posisi di klasemen.

“Seperti yang saya selalu bilang, dan saya katakan sebelumnya di jumpa pers, ketika Alvaro dan Diego dalam kondisi fit dan kuat, maka mereka akan bermain bareng,” ujar pelatih Atletico, Diego Simeone, seperti dikutip Sportskeeda.

“Mereka punya kekuatan fisik, bisa memperbesar peluang kami bikin gol dan kemungkinan ada pemain lain yang bermain di belakang mereka,” sambungnya,

“Alvaro sudah kembali dan Diego juga sudah bermain beberapa kali. Kami berharap mereka tetap fit sehingga mereka bisa terus main bareng.”

“Dan jika Joao atau Correa bermain di belakang mereka, kami akan mencoba berbagai cara bikin gol selama 90 menit besok,” demikian Simeone. (detikcom/bdn)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *