Komeng, Dikukuhkan Jadi Komando Pelawak PMI Kabupaten Bogor

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor, lakukan latihan gabungan PMR Tingkat Kabupaten Bogor. Kukuhkan TRS Unit Komando Pelawak (KOPLAK) PMI Kabupaten Bogor, dan seleksi jumbara IX Tingkat Jabar. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PMI Ke-74, di Bupar Cimandala Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa (17/9/19).

Kepala Markas PMI Kabupaten Bogor, Saepudin mengatakan, latihan gabungan PMR Tingkat Kabupaten Bogor, mulai dari tingkat mula madya dan wira Se-Kabupaten Bogor. Dilakukan untuk meningkatkan kegiatan berbakti kepada masyarakat, mempertinggi keterampilan dalam memelihara kebersihan dan kesehatan. Serta mepererat persahabatan nasional dan internasional.

Read More

“Latihan gabungan ini akan diselenggarakan, selama dua hari pada 17-18 September 2019, dibumi perkemahan cimandala Sukaraja. Sementara untuk seleksi Jumbara PMR tingkat provinsi pada 28 Oktober – 2 November 2019. Dilakukan persiapan jelang Jumbara PMR Provinsi di Kota Sukabumi. Matari seleksi terdiri dari tujuh materi PMR, Psikotes dan wawancara kepribadian,” paparnya.

Sementara itu, ketua PMI Kabupaten Bogor, Nurhayanti menjelaskan, peringatah hari PMI Ke-74 merupakan wujud konsistensi cinta dan pengabdian terhadap bangsa ini. Melalui latihan gabungan PMR tingkat mula, madya, dan wira se-Kabupaten Bogor, sebagai wahana pengembangan dan pembinaan sukarelawan PMI. Serta ajang evaluasi hasil pelatihan dari masing-masing sekolah, sebagai pemerataan, pengetahuan, sikap, dan keterampilan sukarelawan PMI Kabupaten Bogor.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan dan mengasah keterampilan serta pengetahuan sukarelawan. Baik tingkat PMR, KSR maupun TSR untuk turut serta menjadi insan PMI yang berakrakter, profesional dan mandiri,” katanya.

Tambahnya, pengukuhan kepengurusan tenaga sukarela (TSR) unik Koplak (Komando Pelawak) PMI Kabupaten Bogor yang diketuai oleh komedian Alfiansyah (Komeng).

“Alhamdulilah komeng CS telah sukarela dengan ikhlas bergabung mengabdikan diri di PMI Kabupaten Bogor,” imbuhnya. (Dewi/Diko/Diskominfo Kabupaten Bogor)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *