PAUD TK – KB Bumi Sejahtera Gelar Pelatihan Manasik Haji

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Pragaan manasik haji menjadi program rutin di sekolah PAUD TK – KB Bumi Sejahtera. Pada tahun ini,  kegiatan manasik haji di sekolah yang beralamat di JL Raya Cibungbulang Desa Cimanggu I Kecamatan Cibungbulang ini,  di gelar pada 13 November di halaman sekolah Bumi Sejahtra.

Kepala sekolah PAUD TK – KB Bumi Sejahtra,  Pipih Shofiawatty mengatakan, pendidikan  yangg paling berpengaruh terhadap perkembangan anak dimasa depan adalah  pendidikan yang langsung dialami oleh anak tersebu. Karena hal itu  sesuai dengan kurtilas  dengan memasukan unsur religius.

Read More

“Untuk itu saya selaku kepala sekah di PAUD TK  dan KB Bumi sejahtera berusaha mengenalkan bahwa rukun islam  yang ke 5 itu adalah melaksanakan ibadah haji,” kata Pipih Shofiawatty.

Pipih mengatakan,  dalam kegiatan manasik haji ini,  anak mengenal dan langsung mempraktikan  melalui peragaan manasik haji. Apalagi,  kegiatan tersebut,  merupalan program sekolah.

” Alhamdulillah peragaan manasik haji tahun ini diadakan di lingkungan yayasan Bumi sejahtera,” ujarnya.

Pipih yang kerap disapa bunda ini,  menegaskan,  tujuan dari kegiatan pelatihan manasik haji,  untuk membantu meletakan dasar terbentuknya pribadi  muslim seutuhnya. selain itu,  kata dia,  untuk  mengembangkan potensi dan kemampuan fisik intelektual. Dengan demikian kata dia,  perilaku secara oltimal dalam lingkungan pendidikan yg kondusif dan demoktaris harus dapat diwujudkan dalam kehidupan sehari hari.

” Melalui peragaan manasik haji ini,  diharapkan para orang tua bisa lebih memahami penting nya rangsangan pendidikan,” ujarnya. (nanang hidayat)

 

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *