Asep Wahyu Janji Gelontorkan Bantuan Pendidikan Agama

Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Sapa Peserta Vaksinasi Merdeka di IPB Akibat Pohon Tumbang di Depok, Jalur KRL Bogor Masih Diperbaiki Breaking News, Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 15 September 2021 Cek Para Semifinalis Mojang Jajaka Kota Bogor Disini!

Kabupaten Bogor ยท 6 Des 2019 17:46 WIB

Asep Wahyu Janji Gelontorkan Bantuan Pendidikan Agama


 Asep Wahyu Janji Gelontorkan Bantuan Pendidikan Agama Perbesar

BOGORDAILY- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Jawa Barat Asep Wahyu Wijaya mengaku prihatin dengan infrastruktur sarana pendidikan keagamaan di Kabupaten Bogor.

Selama reses, ia mengaku banyak mendapat keluhan soal kondisi infrastruktur yang tidak memadai sekaligus luput dari perhatian pemerintah daerah.

” Tentunya, kami akan memperhatikan persoalan keluhan masyarakat soal masih minimnya bantuan untuk sarana pendidikan agama,” kata Asep Wahyu Wijaya.

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Barat ini berjanji akan mendorong Pemprov Jabar agar menggelontorkan bantuan hibah yang lebih besarke Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Supono Hadiri Reses di Desa Cipeucang Cileungsi

Supaya sejumlah sarana pendidikan agama yang cukup memprihatinkan ini bisa lebih baik.
” karena saya banyak menerima ajuan dan permohonan bantuan untuk keperluan sarana prasarana pendidikan agama yang ada di bawah naungan Kementrian Agama, ” kata Asep Wahyu.

Ia menjelaskan, saran pendidikan agama yang harus mendapat perhatian pemerintah adalah sarana Raudathul Atfal ( RA), Madrasah Ibtidaiyah ( MI) majlis ta’lim dan pondok pesantren.

Menurut Asep, sejumlah sarana pendidikan agama di Kabupaten Bogor sampai saat ini belum menjadi perhatian serius pemerintah Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Supono Apresiasi Terpilihnya Waketum DPP PAN sebagai Anggota PEFC

Sementara kalau berharap bantuan pemerintah pusat, warga sulit untuk mengaksesnya. Sehingga untuk menanggulangi keluhan masyarakat soal sarana pendidikan agama. Pihaknya terus membantu melalui bantuan hibah Pemprov Jabar.

” Alhamdulillah, kalau dari APBD Pemprov Jabar selalu ada bantuan hibah untuk pembangunan sarana itu. selain itu saya sendiri sangat concer dalam peningkatan kapasitas SDM melalui lembaga pendidikan berbasis agama ini,” kata Asep. ( Nanang Hidayat)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Tangkal Hoaks, AMSI Jabar Gelar Pelatihan Literasi Berita

22 September 2021 - 21:20 WIB

AMSI

Bupati Bogor Terima Sertipikat 500 Bidang Tanah Redistribusi Bagi Masyarakat Jasinga dan Pamijahan

22 September 2021 - 20:12 WIB

Redistribusi

Terkait Kasus dengan Rocky Gerung, BPN Minta Sentul City Jangan Asal Somasi dan Gusur

22 September 2021 - 18:53 WIB

Diduga Hendak Bikin Konten, Remaja Tewas Tergilas Truk

22 September 2021 - 18:36 WIB

DLH Ngaku Dilema untuk Menaikkan Biaya Retribusi Sampah

22 September 2021 - 16:10 WIB

Warga Desa Bojong Koneng Datangi Kantor Desa, Ini Alasannya

22 September 2021 - 11:00 WIB

Trending di Headline