Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorMako Polres Bogor 'Digerudug' Massa PDI Perjuangan

Mako Polres Bogor ‘Digerudug’ Massa PDI Perjuangan

BOGOR DAILY – Ratusan massa DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor melakukan aksi demonstrasi di halaman Markas Komando (Mako) Polres Bogor. Mereka meminta agar Polisi mengusut tuntas kasus pembakaran bendera partai dalam demo tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) pada Rabu (24/6/2020) lalu.

Pantauan Bogordaily.net, massa dari PDIP itu sebelumnya melakukan longmarch dari kantor DPC PDI Perjuangan menuju Mako Polres Bogor, dengan membawa bendera partai berlambangkan Banteng warna hitam dan moncong putih, yang diikat dengan bambu berukuran dua meter persegi.

Setibanya di Mako Polres Bogor pada pukul 14:00 WIB, ratusan massa dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor itu langsung memadati lapangan Mako Polres Bogor, Jumat (26/6/2020).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan mengatakan, aksi yang dilakukan hari ini oleh kader PDIP merupakan bentuk keresahan yang terjadi pada aksi pembakaran bendera partai Rabu (24/6/2020) lalu.

“Kami datang ke sini geram atas tindakan sara yang dilakukan oleh sekelompok orang, saat melakukan aksi demonstrasi di gedung DPR R,” katanya kepada wartawan dilokasi.

Menurut Bayu sapaan akrabnya, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor tidak menerima tindakan pembakaran bendera yang dilakukan oleh para pendemo di Gedung DPR RI saat menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) pada Rabu (24/6/2020) lalu.

“Kita tidak terima terkait aksi pembakaran bendera PDIP, itu kami yakin betul gerakan ancaman, karena mereka membakar bendera perjuangan dan ada satu lagi bendera PKI yang dibakar,” jelasnya.

Pihaknya juga tidak tahu menahu mengenai pembakaran bendera PDIP, kata Bayu hal itu merupakan gerakan terencana atau bukan dari para pendemo di Gedung DPR RI.

“Apakah merupakan terencana atau tidak, yang ditujukan untuk menjatuhkan pemerintahan sah, terbukti dengan yel-yel ingin menurunkan tahta kepemimpinan Jokowi yang sah,” tukasnya.

Sementara itu Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy menyambut baik kedatangan kader PDI Perjuangan. Menurut eks penyisik KPK ini mengatakan, pihaknya hanya sekedar menerima laporab saja untuk selanjutnya nanti akan diserahkan ke Polda Metro.

“Kami hanya menerima laporan saja, ada beberapa tuntutan. Kalau memang kita hanya menerima saja dan akan diserahkan ke Polda Metro, kalau pihak Polda meminta bantuan untuk penyidikan kami siap,” singkatnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here