Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorHari Pramuka ke 59, Wabup Bogor : Pramuka Harus Jadi Garda Terdepan...

Hari Pramuka ke 59, Wabup Bogor : Pramuka Harus Jadi Garda Terdepan Duta Covid-19

BOGOR DAILY – Perang melawan Covid-19 digaungkan diacara ke 59, yang dilaksanakan oleh Kwarcab Kabupaten Bogor di Gedung Auditorium Sekretaris daerah (Sekda), Jumat (14/8/2020).

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, ke 59 kali ini menunjukkan kepedulian terhadap penanganan Covid-19, merupakan perwujudan semangat untuk membantu menanggulangi bencana akibat wabah tersebut.

ke 59 tahun ini digelar sederhana, saya minta semua anggota pramuka menjadi garda terdepan jadi duta Covid-19,” ujarnya kepada wartawan usai pelaksanaan di Gedung Auditorium Sekda Kab. Bogor.

Karena kata politisi Gerindra ini, terkait kesadaran masyarakat akan patuh terhadap aturan protokol kesehatan Covid-19 masih belum maksimal.

“Terkait dilapangan memang sosialisasi itu belum maksimal. Di HUT Pramuka kali ini jadi momentum pemerintah daerah meminta kwarcab bersinergi mensosialisasikan penanganan Covid-19, seperti mempasilitasi pemakaian hand sanitizer, masker dan jaga jarak. Karena, pamuka ini kan di tingkat kabupaten sampai desa ada, jadi itu lebih epektif bisa secara masif,” jelasnya.

Sementara Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah mengaku, dari adanya pandemi Covid-19, pramuka sudah melakukan sosialisasi dan pembagian masker kepada masyarakat.

“Pramuka juga selalu melakukan edukasi kepada masyarakat. Akan tetapi kita akan maksimalkan kembali sesuai arahan dari pemerintah,” katanya.

Agus Ridho sapaan akrabnya menambahkan, mengenai jiwa partiot dan nasionalisme di HUT Pramuka ke 59 kali ini akan terus digemboskan di Kabupaten Bogor. “Karena itu sangat penting,” tutupnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here