Friday, 29 March 2024
HomeBeritaIni Harapan Bupati Ade Yasin di Acara Mukercab PC NU Kabupaten Bogor

Ini Harapan Bupati Ade Yasin di Acara Mukercab PC NU Kabupaten Bogor

BOGOR DAILY – , Ade Yasin meminta Pengurus Cabang (PC) Nahdatul Ulama (NU) agar terus lakukan silaturahmi kepada para NU yang ada di wilayah.

Hal tersebut diharapkan bisa menjadi acuan dan data bagi NU sendiri, bahwa yang berpegang teguh kepada NU di Bumi Tegar Beriman masih banyak belum tersentuh.

Menurut politisi PPP ini, sebelum kemerdekaan, NU sudah turut aktif membangun kehidupan bangsa yang relijius. Termasuk terlibat dalam membangun konsensus dasar kebangsaan dan kerangka bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI serta Bhineka Tunggal Ika.

“Bahkan hingga saat ini masih terus aktif memberikan sumbangsihnya yang besar kepada masyarakat, Bangsa dan Negara,” katanya, saat menghadiri acara Mukercab PC NU , yang dilaksanakan di Hotel Neo Taman Budaya Sentul Bogor, Sabtu (8/8/2020).

Ade Yasin juga menjelaskan, saat ini kondisi negara dalam keadaan cukup memprihatinkan, terutama akibat ancaman wabah Virus Korona atau Covid-19 yang semakin memperburuk keadaan.

“Saya berharap, Mukercab ini tidak sekedar jadi seremonial saja, tapi harus bisa menghasilkan sebuah rancangan kerja untuk membentuk sumber daya umat yang lebih tangguh dan mandiri. Artinya, secara keseluruhan mampu meningkatkan kinerja PCNU sebagai organisasi kemasyarakatan yang unggul, berdaya saing, bermanfaat bagi masyarakat serta semakin banyak berkontribusi pada kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PC NU , KH. Aim Zaimudin menuturkan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan merumuskan kinerja di tingkatan Majelis Wakil Cabang (MWC) di seluruh kecamatan yang ada di Bumi Tegar Beriman.

“Kita sampai saat ini dari 40 MWC belum punya gedung sendiri, paling tidak lima tahun ke depan ada separuhnya MWC yang punya gedung. PC NU sendiri aset tanah dan gedung sudah tidak memadai, kita berharap selama lima tahun ini, PC NU bisa menambah lahan, untuk progran dan kegiatan PC NU,” tuturnya.

KH. Aim Zaimudin juga menargetkan, dua tahun kedepan MWC dan Ranting NU di setiap penjuru bisa terbentuk.

“Untuk itu kita akan maksimalkan MWC dan ranting, saat ini kita sedang genjot agar setiap desa ada ranting NU nya. Dan itu akan menjadi jembatan untuk NU memberi asa kepada mereka, NU bisa tahu juga kesulitan dan potensi melalui pemaksimalan potensi MWC dan ranting, insyaallah di Kabupatrn Bogor ini sudah terbentuk dua tahun kedepan,” targetnya.

Untuk diketahui, pada acara Mukercab PC NU dihadiri Ketua PWNU Jawa Barat, KH. Hasan Nuri Hidayatullah (Gus Hasan), Rais Syuriah PCNU , KH. A.Bundari Abas, dan seluruh pengurus PCNU baim jajaran Syuriah maupun Tanfiziyah. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here