Friday, 29 March 2024
HomeBeritaJembatan Gerendong Rp16,5 Miliar Mulai Beroperasi

Jembatan Gerendong Rp16,5 Miliar Mulai Beroperasi

BOGOR DAILY – Pengerjaan pada ruas Jalan Semplak-Gerendong-Janala, yang menghubungkan dua kecamatan antara Ciseeng dan Rumpin, Kabupaten Bogor resmi beroperasi.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Bibin Soebiantoro mengungkapkan, pembangunan jembatan tersebut sempat terkendala akibat bencana awal tahun 2020.

“Pada proses pembangunan jembatan memang kerap mendapatkan hambatan, antara lain bencana alam pada Januari kemarin, bencana non alam yakni covid-19. Akan tetapi proses pembangunan ini terus kita lanjutkan karna ini merupakan kebutuhan masyarakat,” katanya saat ditemui dilokasi peresmian, Kamis (13/8/2020).

Menurutnya, pembangunan jembatan tersebut murni bersumber dari APBD Kabupaten Bogor tahun anggaran 2019, dengan pagu senilai Rp16,5 Miliar dan bisa diselesaikan selama 102 hari kerja.

“Yang mengerjakannya yakni PT Yasuba Bumi Prakarsa, proses pembangunan terdapat dua bidang tanah milik warga yang dibebaskan oleh pemerintah dengan total luas 1.294 meter persegi dan lima bangunan.

“Semuanya sudah diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, semoga jembatan ini bisa berdampak positif dari segi berkembangnya ekonomi masyarakat,” tukasnya.

Ditempat yang sama, , Ade Yasin berharap, kepada para pengusaha tambang agar merawat jembatan yang sudah mulai dioperasikan ini.

“Jembatan dengan panjang 80 meter dan lebar tujuh meter ini semoga bisa diperhatikan pula oleh pengusaha tambang,” harapnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here