Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaDemo HAM di Bogor, Mahasiswa: Karena Pandemi, HAM Dilucuti, Birokrat Korupsi

Demo HAM di Bogor, Mahasiswa: Karena Pandemi, HAM Dilucuti, Birokrat Korupsi

BOGOR DAILY – Puluhan Mahasiswa Kabupaten Bogor yang tergabung dalam wadah Gelanggang Inspirasi menggelar aksi demonstrasi, dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia dan Hari Anti Korupsi, Kamis (10/12/2020).

Aksi tersebut, diikuti dari beberapa elemen kemahasiswaan dan perguruan tinggi di Kabupaten Bogor dan digelar di depan pintu masuk pemerintah Kabupaten Bogor, dilanjutkan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor.

Mereka membawa spanduk berisi kritik terhadap situasi saat ini. Salah satunya adalah spanduk bertuliskan ‘Karena Pandemi, HAM Dilucuti, Birokrat Korupsi’.

“Aksi ini diikuti puluhan mahasiswa dari HMI Cabang Kabupaten Bogor, LMND, CGFPB, Himpunan Mahasiswa Mathla’ul Anwar, BEM Laroiba,” ujar koordinator lapangan, Raju Zalikal Azhari.

Ia pun menyampaikan bahwa aksi tersebut merupakan stimulus untuk masyarakat Kabupaten Bogor khusus, agar sadar bahwa Korupsi adalah perlakuan yang keji.

“Kami berupaya memberikan stimulus kepada masyarakat bahwa korupsi adalah satu hal yang buruk,” ungkapnya

Ia juga menambahkan dengan aksi tersebut berharap menyadarkan masyarakat dan pemerintah, bahwa Hak Asasi Manusia mesti ditegakkan.

“Hak Asasi Manusia perlu direalisasikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Bogor,” tukas Raju. (Egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here