Keangkeran Taman Langsat, Sosok Tinggi Gede Hingga Kuntilanak

Menu

Mode Gelap
Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak Jadwal dan Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Senin 15 Agustus 2022 Pencuri Jadi Bulan-bulanan Warga, Sempat Todong Pistol Bharada E Dipastikan Aman di Rutan Bareskrim Polri

Kisah Misteri · 19 Mar 2022 11:03 WIB

Keangkeran Taman Langsat Mayestik, Sosok Tinggi Gede Hingga Kuntilanak


 Taman Langsat, di Daerah Kramat Pela, Jakarta Selatan. (inews/Bogordaily.net) Perbesar

Taman Langsat, di Daerah Kramat Pela, Jakarta Selatan. (inews/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Sebagai kota metropolitan, Jakarta adalah kota yang didambakan semua orang untuk tinggal di sini. Ada ratusan tempat yang ditakuti, namun menjadi inspirasi banyak orang untuk mengolah cerita. Taman Langsat, di daerah Kramat Pela, Jakarta Selatan, salah satunya.

Meski pada awalnya masyarakat setempat sering mendatangi tempat ini untuk sekadar bercakap-cakap atau bercengkrama dengan teman-teman, namun seiring dengan berjalannya waktu taman ini semakin sepi pengunjung.

Salah satu hal yang menyebabkan Taman Langsat ini sepi pengunjung adalah karena beredarnya mitos mengerikan tentang Kuntilanak di taman ini.

Banyak pohon-pohon tua yang tumbuh di sini. Salah satunya, pohon beringin yang besar yang telah berusia ratusan tahun. Taman ini ada danau kecil yang dilengkapi dengan bunga-bunga teratai. Ada sebuah aula, ruang serba guna yang kerap dimanfaat untuk berbagai acara.

 

Pohon beringin yang berdiri disana, diketahui menjadi kegiatan makhluk astral di tempat ini. Hal itu pun dibenarkan oleh Ki Joko Bodo.

 

Ahli spiritual tersebut menyatakan kalau taman ini perlahan tapi pasti memiliki energi dan aura yang kental dengan dunia gaib, terutama pohon beringin yang telah berdiri di taman ini sejak ratusan tahun.

Ia pun menyatakan bahwa pohon beringin tersebut menjadi sumber energi yang besar dan berbahaya bagi orang-orang yang berniat usil di Taman Langsat.

Ki Joko juga berpesan kepada semua pengunjung Taman Langsat agar tidak melakukan tindakan yang aneh di taman ini karena di tempat tersebut memiliki energi supranatural yang sangat dahsyat.

Masyarakat sekitar sering melihat penampakan makhluk gaib seperti kuntilanak, genderuwo dan pocong di taman ini.

Salah satu warga bernama Ken (32), warga Jalan Melawai 3 ini bercerita, bahwa dirinya tak berani melewati taman itu, karena pernah melihat sosok tinggi besar bermata merah menghadang mobilnya persis di pintu gerbang Taman Langsat.

Di Taman Langsat, kisah hantu dan orang-orang yang kesurupan bukan lagi cerita baru. Setidaknya, para pedagang yang berada di depan kuburan Barito tak jauh dari Taman Langsat, kerap menyaksikan orang-orang kesurupan.

Salah satu, penjaga di sana, bahkan sudah terbiasa mencium aroma wewangian yang tiba-tiba muncul dan mendengar suara-suara tertawa yang tak jelas sumbernya.***

Artikel ini telah dibaca 300 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Kesaksian Warga, Misteri Jalur Wisata Umbulan Tanaka, Banyak Mobil Tersesat dan Sering Makan Korban Jiwa

14 Agustus 2022 - 19:49 WIB

Penampakan Siluman Ular di Gunung Tunggoro

14 Agustus 2022 - 17:20 WIB

Waspada! Ini 6 Arti Mimpi Tentang Santet, Pernah Mengalami?

13 Agustus 2022 - 23:11 WIB

Dibalut Masa Lalu yang Kelam, Tempat Ini Dijuluki Kota Para Penyihir

12 Agustus 2022 - 18:29 WIB

Oh Serem…! Kisah ‘Kampung Setan’ di Kawasan Wisata Curug Seribu, Terdengar Ramai Padahal Sepi

12 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Misteri Pria Tanpa Kepala di Pulau Kematian Nusakambangan

12 Agustus 2022 - 15:50 WIB

Trending di Kisah Misteri