Patung Sakral Bayi Sakah di Gianyar Suka Menangis

Menu

Mode Gelap
Geger! Instagram Mendiang Vanessa Angel Mendadak Hilang Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka

Kisah Misteri · 13 Mei 2022 23:08 WIB

Merinding! Patung Sakral Bayi Sakah di Gianyar Suka Menangis Hingga Menolehkan Kepala


 Patung bayi ‘raksasa’ ini terletak di persimpangan Jalan Raya Sakah, Desa Batuan Kaler, Kecamatan Sukowati, Gianyar, Bali. (jawapos/Bogordaily.net) Perbesar

Patung bayi ‘raksasa’ ini terletak di persimpangan Jalan Raya Sakah, Desa Batuan Kaler, Kecamatan Sukowati, Gianyar, Bali. (jawapos/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Kisah patung sakral Bayi Sakah yang berada di Giayanyar Bali, membuat bulu kuduk merinding. Mulai dari suara tangisan bayi, hingga menolehkan kepala saat malam hari.

Patung Bayi Sakah yang tersohor memiliki kisah mistis. Patung bayi ‘raksasa’ ini terletak di persimpangan Jalan Raya Sakah, Desa Batuan Kaler, Kecamatan Sukowati, Gianyar, Bali.

Masyarakat Bali, khususnya warga Gianyar kerap mendengar cerita mistis terkait patung bayi sakah yang berdiri sejak tahun 1989.

Anehnya, dahulu tidak ada satupun masyarakat Bali yang diperbolehkan mengungkap sejarah pembangunan patung bayi dengan wujud duduk bersila itu.

Hingga akhirnya, pemangku pengayah di patung bayi sakah mempublikasikan cerita pembangunan patung bayi.

Disebabkan karena banyak warga yang penasaran akan ceritanya. Selain itu, pemangku pengayah juga memaparkan filosofi patung sebagai simbolis Siwa Budha.

Disebut sebagai simbol Siwa Budha karena tanah yang terdapat di simpang pertigaan Jalan Raya Sakah secara niskala atau tak kasat mata disebut belah tanah sakeah.

Memiliki arti jika di dalam tanah terdapat sebuah sake dan ah, atau tidak adanya batas antara atas dan bawah.

Selain itu, patung bayi juga memiliki arti lain sebagai simbol kelahiran manusia ke dunia. Konon, dahulu ada seorang warga yang memiliki ilmu spiritual tinggi mendapat pawisik atau wahyu, agar membangun sebuah patung bayi di persimpangan Jalan Raya Sakah.

Karena sarat dengan kepercayaan adat, lokasi ini juga cukup misterius. Kerap kali orang mendengar suara tangisan anak kecil yang berasal dari area Patung Bayi tersebut. Terkadang masyarakat yang lewat, melihat bahwa bagian kepala patung seperti menoleh ke arahnya.

Selain itu, di area patung bayi ini juga sering menjadi tempat orang sembayang. Tidak jarang ada yang memohon kelancaran, dalam proses mendapatkan keturunan bagi pasangan yang sudah lama menikah, namun belum dikaruniai seorang anak.

Bagi kamu yang penasaran dengan kisah mistis patung Bayi Sakah ini, kamu bisa langsung berkunjung. patung bayi ini lokasinya sekitar dua kilometer utara Pasar Sukawati.***

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kisah Wanita Mantan Dukun Santet! Pernah Pelihara Dua Jin dan Bagi Tips Cara Batalkan Santet

18 Mei 2022 - 23:38 WIB

Bikin Merinding… Perempuan Ini Bekerja di Pabrik Gaib di Pulau Kalimantan

18 Mei 2022 - 23:08 WIB

pabrik gaib

Seram! Misteri Makam Keramat di Tengah Jalan Kota Ini Selalu Gagal Dipindahkan

17 Mei 2022 - 23:31 WIB

Ulasan Ratu Ilmu Hitam, Film yang Lebih Sadis dan Gore

17 Mei 2022 - 21:05 WIB

Ratu Ilmu Hitam

Ssstt… Inilah 5 Weton Wanita yang Rentan Selingkuh Saat Menikah

16 Mei 2022 - 21:09 WIB

Lebih Seram dari  KKN di Desa Penari, Ini Thread Lengkap Sewu Dino dari SimpleMan

16 Mei 2022 - 20:43 WIB

Thread Sewu Dino
Trending di Kisah Misteri