Misteri Makam Keramat di Tengah Jalan Selalu Gagal Dipindahkan

Menu

Mode Gelap
Diduga Ruko di Desa Rancabungur Jadi Sarang Penjualan Obat Terlarang Muncul Lagi di Wuhan, China Alami Lonjakan Kasus Covid-19 Banyak Masalah, Kemensos RI Cabut Izin ACT! Cek Lokasi Perpanjangan SIM Kota Bogor, Rabu 6 Juli 2022 Mau Kuliah Gratis di STAI Al-Hidayah? Cek Persyaratannya!

Kisah Misteri · 17 Mei 2022 23:31 WIB

Seram! Misteri Makam Keramat di Tengah Jalan Kota Ini Selalu Gagal Dipindahkan


 Ilustrasi tempat seram. (Freepik/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi tempat seram. (Freepik/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Sebuah bangunan terletak di tengah jalan Kota Purwokerto. Lokasinya berada di simpang tiga jalan timur Alun-alun Purwokerto. Jika dilihat posisinya, bangunan berukuran 2,5×1,5 meter dengan tinggi 180 sentimeter itu memang dinilai mengganggu lalu lintas. Rupanya ada kisah di balik bangunan yang kabarnya terdapat sebuah makam keramat di tengah jalan itu.

Dilansir dari Liputan6.com, beberapa kali pemerintah ingin memindahkan bangunan tersebut, tetapi selalu gagal. Tak jarang pihak-pihak yang hendak memindahkan bangunan tersebut bermimpi dengan penghuni bangunan yang penuh misteri itu dan tak mau dipindahkan.

Konon bangunan berisi makam keramat di tengah jalan tersebut merupakan adalah sebuah makam Ragasemangsang. Makam di tengah jalan ini memiliki banyak cerita yang penuh misteri.

Pernah ada seorang pekerja yang sedang menggali di sekitar area makam. Tiba-tiba pekerja tersebut pingsan. Ada juga cerita yang sakit mendadak hingga akhirnya meninggal dunia.

Sementara itu jika ditelusuri, bangunan yang berada di Kelurahan Sokonagara ini tidak diketahui pasti kapan mulai dibangun.

Berdasarkan cerita yang beredar di masyarakat, terdapat dua versi cerita makam misteri itu. Versi pertama, makam tersebut merupakan seorang tokoh sakti mandraguna bernama Ragasemangsang.

Suatu ketika Ragasemangsang bertarung dengan Kyai Pekih yang memiliki kesaktian serupa. Pertarungan tersebut dimenangkan oleh Ragasemangsang. Tubuh Kyai Pekih digantung di sebuah pohon yang tidak jauh dari bangunan yang sekarang berada.

“Ini adalah makam Kyai Ragasemangsang yang dulunya adalah petilasan. Dulunya Kyai Pekih tubuhnya digantung di pohon dekat sini,” kata Ketua RT setempat Karto Suwito yang mengaku tidak mengetahui pasti awal mula bangunan tersebut.

Selanjutnya pada versi kedua, bangunan itu merupakan makam pejuang di zaman penjajahan. Pejuang tersebut bersembunyi di pohon beringin besar ketika terluka dalam peperangan. Ia lalu meninggal dunia dan dimakamkan di tengah jalan tersebut.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Misteri Mega Mall Terbengkalai di Sholeh Iskandar, Ada Sosok Tanpa Kepala

6 Juli 2022 - 22:01 WIB

Kisah Mistis Gunung Arjuno, Ada Pasar Setan yang Bikin Pendaki Tak Kembali

5 Juli 2022 - 14:45 WIB

Sama-Sama Bikin Takut! Ini Cara Membedakan Ular Biasa dan Ular Jadi-Jadian

4 Juli 2022 - 15:33 WIB

Seram! Banyak Hal Mistis yang Terjadi Pada Malam Jumat Kliwon

3 Juli 2022 - 21:33 WIB

mistis malam jumat kliwon

Konon Jadi Penjaga Gaib, Berikut Arti Khodam dan Ciri-Cirinya

1 Juli 2022 - 11:14 WIB

5 Mitos Zaman Dulu yang Masih Dipercaya Sampai Sekarang

30 Juni 2022 - 21:50 WIB

Mitos Zaman Dulu
Trending di Kisah Misteri