Kisah Hantu Ubume, Hantu Jepang si Penculik Bayi

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kisah Misteri · 2 Jun 2022 19:53 WIB

Kisah Hantu Ubume, Hantu Jepang si Penculik Bayi Lebih Mengerikan dari Kuntilanak


 Lebih Menyeramkan dari Kuntilanak, Ubume Hantu Asal Jepang. (japanesestory/Bogordaily.net) Perbesar

Lebih Menyeramkan dari Kuntilanak, Ubume Hantu Asal Jepang. (japanesestory/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Kisah hantu ubume merupakan hantu yang suka menculik anak kecil, dimana ubume akan merubah dirinya menjadi seekor burung yang jika bulunya tercabut, ubume akan menjadi layaknya seorang wanita yang akan mencari anak kecil kemudian membawanya ke dunia ubume berada.

Biasanya hantu Ubume akan menghantui daerah dimana dia melahirkan. Dia juga dianggap sebagai hantu yang hanya memiliki tujuan untuk menitipkan anaknya ke orang yang benar dan dapat dipercaya.

Ubume merupakan sebuah cerita rakyat jepang,dimana masyarakat jepang menyakini jika ubume menculik anak di karenakan kematianya yang tidak wajar.
Menurut ceritanya hantu ubume sebenarnya meninggal dalam keadaan sedang mengandung, ia tidak memiliki anak kemudian menculik anak kecil untuk menjadikan anak tersebut menjadi anaknya.
Menurut cerita yang berkembang, jika ingin menemui ubume secara langsung, anda harus pergi ke tepi jembatan atau persimpangan jalan, saat di temui ubume akan berwujud seperti seorang wanita tanpa pakaian sedang menggendong bayi.
Jika anda menghampirinya, ubume akan meminta anda untuk menggendong bayinya,setelah anda menggendong bayi tersebut. Ubume akan menghilang dan bayi tersebut akan semakin berat,jauh lebih berat dari pertama kali anda menggendong bayi tersebut.
Menurut masyarakat jepang, satu-satunya cara anda terlepas dari gendongan bayi tersebut adalah dengan membaca doa yang di ajarkan di dalam agama budha.
Salah satu kisah hantu ubume yang terkenal adalah ketika ubume  hadir di tepi sungai Sumida dekat daerah Tsukiji. Setiap malam seorang wanita yang mencengkeram seorang anak akan mendatangi penjual amazake tertentu untuk membeli sake yang manis darinya.
Kemudian sake itu diberikan kepada anaknya untuk diminum. Namun salah satu penjual merasakan sesuatu yang misterius tentang wanita ini, akhirnya pada suatu malam dia mengikuti wanita yang keluar dari kiosnya tersebut dan mengawasinya saat dia berjalan menuju aula utama kuil.
Tiba-tiba wanita itu menghilang seperti lilin yang meledak. Ketika dia lenyap, penjual tersebut mendengar tangisan bayi yang datang dari suatu tempat di pemakaman.
Setelah melacak suara di kuburan, dia meminta bantuan beberapa orang lain untuk menggali kuburannya.  Saat mereka membuka peti mati tersebut, mereka menemukan bayi yang menangis terbaring di pelukan mayat ibunya.***
 
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Ih Serem, 6 Tempat di dalam Rumah yang Disukai Makhluk Halus

3 Desember 2022 - 11:17 WIB

rumah makhluk halus

Seram, Nih Jenis Jin yang Suka Nempel di Tubuh Manusia

2 Desember 2022 - 10:46 WIB

Apartemen Angker Jakarta! Awas, Jangan Baca Sendirian!

1 Desember 2022 - 20:25 WIB

apartemen angker jakarta

Kisah Keangkeran di Kampus UNAIR, Dihuni Banyak Mahkluk Halus

30 November 2022 - 19:03 WIB

keangkeran kampus UNAIR

Lirik Lagu Lingsir Wengi Kuntilanak & Maknanya, Awas, Jangan Dinyanyikan Sendirian!!

30 November 2022 - 16:45 WIB

Sosok Kuntilanak Merah

Delivery Man, Kurir Paket yang Terjebak dalam Bisnis Gelap

29 November 2022 - 23:37 WIB

Delivery Man
Trending di Kisah Misteri