Ini Benda-Benda Paling Ditakuti Makhluk Halus

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Kisah Misteri · 22 Sep 2022 05:48 WIB

Kuntilanak Auto Kabur! Ini Benda-Benda Paling Ditakuti Makhluk Halus


 Ilustrasi hantu. (Shutterstock/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi hantu. (Shutterstock/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Makhluk halus meskipun mereka menempati alamnya sendiri, tak menutup kemungkinan hidup di dunia yang bersinggungan dengan manusia. Makhluk halus seperti pocong, kuntilanak, genderuwo, tuyul, dan sejenisnya kerap membuat manusia takut. Namun, ada benda-benda yang konon diyakini turun temurun dari nenek moyang justri ditakuti makhluk gaib. Benda-benda tersebut diyakini mengandung kekuatan alam yang bisa menghalanginya mengganggu manusia. Melansir Okezone.com dari laman Cerita Legenda, berikut benda-benda pengusir makhluk halus yang paling ditakuti oleh makhluk halus:

Garam

Garam dikenal sebagai bumbu dapur, tetapi siapa sangka benda ini menjadi salah satu benda pengusir makhluk halus yang ampuh digunakan. Menurut cerita orangtua zaman dahulu, makhluk halus bisa mengeluarkan sejenis muatan negatif dan energi elektromagnet. Ini sebabnya mengapa banyak hantu yang tidak bisa berjalan di tanah.

Batang Kayumanis

Batang kayumanis juga termasuk benda pengusir makhluk halus yang ampuh. Tak cukup menjadi bahan campuran atau bumbu makanan saja, bahkan kayumanis mengandung energi yang ditakuti makhluk gaib. Batang kayumanis menurut sejarahnya bisa menjadi pelindung rumah dari roh jahat.

Tapal Kuda

Biasanya tapal kuda digantung atau dipasang di depan pintu. Kepercayaan ini sudah ada mulai dari perkembangan Inggris di abad ke-16. Bukan cuma untuk mengusir hantu tapi bisa juga untuk menangkal sihir. Selain itu, tapal kuda juga dipercaya membawa keberuntungan bagi orang yang melewatinya.

Gunting

Berdasarkan mitos yang kental di masyarakat, gunting adalah alat paling ditakuti makhluk astral seperti kuntilanak. Gunting diyakini jadi momok menakutkan bagi hantu yang konon doyan mengincar bayi tersebut. Entah apa alasannya, kuntilanak konon seketika ciut nyalinya begitu melihat mata gunting terutama yang ujungnya lancip atau tajam.

Bawang Putih

Bawang putih juga termasuk dalam benda pengusir makhluk halus. Bukan hanya sebagai bumbu masak, bawang putih memiliki khasiat lain sebagai pelindung diri. Bawang putih dipercaya jika di gantung didepan pintu rumah, maka bisa melindungi rumah tersebut dari makhluk halus atau roh jahat.

Seruling Bambu

Seruling bambu tak hanya dipakai sebagai alat musik tetapi konon dipercaya bisa dijadikan jimat perlindungan rumah dan diri manusia dari serangan makhluk halus. Seruling bambu menjadi simbol kekuatan dan dukungan. Selain itu, kepercayaan Feng Shui juga menyebutkan jika seruling ini digantung di depan pintu depan, maka bisa menjadi pengaman rumah dari setiap getaran yang buruk.

Bambu Kuning

Bambu kuning dipercaya memiliki kekuatan ghaib yang bisa membuat setan atau hantu lari terbirit birit. Mungkin Bambu identik sebagai sarangnya sebagian setan. Namun, bambu kuning berbeda, mitosnya bambu ini bisa menjadi penangkal aura negatif, penolak bala dan juga santet.

Peniti

Kebiasaan memakai peniti untuk mengusir makhluk halus sudah ada sejak keturunan zaman nenek moyang. Mitosnya, benda pengusir makhluk halus ini bisa menjadi penjaga untuk calon bayi yang sedang dikandung sang ibu.***

 

(Riyaldi)

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Bikin Deg-Degan! Ini Cara Supaya Nggak Ketindihan ‘Hantu’ saat Tidur

6 Oktober 2022 - 10:08 WIB

Kisah Misteri Pocong Culi, Datangi Rumah dan Teror Warga

5 Oktober 2022 - 08:27 WIB

Heboh Kemunculan Anak Kuntilanak Tiara Kartika, Berikut Asal Usul dan Sejarahnya!

4 Oktober 2022 - 08:46 WIB

Sadikem si Cantik Penunggu Jembatan Jiwan, Gentayangan Mencari Suaminya

3 Oktober 2022 - 19:38 WIB

Sadikem Jembatan Jiwan

Kisah Horor Sopir Truk Diganggu Makhluk Halus, Kenek Sampai Kesurupan

3 Oktober 2022 - 17:23 WIB

Dianggap Sakral, Ini Mitos di Balik Keindahan Gunung Munara

1 Oktober 2022 - 15:26 WIB

Trending di Kisah Misteri