Penumpang Bus Hantu Banyuwangi - Surabaya, 5 Menit Sampai

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Kisah Misteri ยท 22 Nov 2022 20:39 WIB

Seram! Kisah Penumpang Bus Hantu Banyuwangi-Surabaya, 5 Menit Sampai


 Ilustrasi Bus Hantu Banyuwangi-Surabaya. (Qorecto/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi Bus Hantu Banyuwangi-Surabaya. (Qorecto/Bogordaily.net)

Bogordaily.net -Di Indonesia ada beberapa kisah bus hantu. Salah satu yang bikin bulu kuduk berdiri adalah bus hantu jurusan Banyuwangi menuju Surabaya.

Konon menurut cerita yang beredar, bus yang menempuh perjalanan sejauh 300 km ini hanya memakan waktu lima jam. Kisah misteri ini kabarnya terjadi pada 1997 dan menghebohkan waga.

Dihimpun dari berbagai sumber, bus tersebut seolah-olah nyata karena menyediakan tiket untuk penumpang. Nama bus itu adalah Bus Darah.

Cerita misteri tentang bus hantu jurusan Banyuwangi-Surabaya itu sempat menghebohkan itu bermula dari pengakuan seorang wanita yang kaget saat mengetahui jarak tempuh dari Banyuwangi menuju Surabaya hanya lima menit. Padahal, perjalanan normal memakan waktu lima hingga enam jam.

Padahal sedianya Banyuwangi-Surabaya berjarak 300 KM bisa ditempuh waktu 5-6 jam.

Penumpang itu turun di Terminal Bungurasih, Surabaya, dan membawa karcis bus darah. Dia mengaku bus itu penuh dengan penumpang yang semuanya diam.

Pengakuan penumpang itu pun membuat kru bus dan petugas di terminal Surabaya mencoba mengejar kendaraan yang dimaksud. Namun, mereka kehilangan jejak.

Menurut penuturan si wanita itu, semua penumpaang dalam bus hantu Banyuwangi-Surabaya itu memakai baju putih dengan wajah tertutup kain. Dia mengira mereka adalah rombongan yang hendak berwisata ke Bali.

Tanpa curiga, wanita ini pun duduk tenang dan meletakkan tas di sampingnya. Ia hanya mengira para penumpang tersebut mungkin satu rombongan, sehingga memakai baju yang sama. Baru saja bus berjalan, tiba-tiba sudah sampai tujuan. Hanya saja bus ini tak sampai masuk Bungurasih. Wanita itu diturunkan di gerbang terminal.

Wanita itu mengaku tidak ada yang aneh selama di perjalanan. Namun, baru lima menit naik dia pun diturunkan di pintu masuk terminal. Bus itu melanjutkan perjalanan begitu saja.

Si wanita itu pun kemudian dihampiri petugas terminal karena terlihat linglung. Saat ditanya, dia mengaku lima menit lalu menumpang bus dari Banyuwangi menuju ke Surabaya.

Kehebohan pun terjadi di Terminal Bungurasih. Orang-orang yang penasaran berdatangan. Wanita itu kemudian menunjukkan tiket yang didapatnya. Rupanya tiket itu adalah buatan tahun 1965.

Menurut cerita masyarakat setempat, kendaraan yang ditumpangi wanita itu adalah bus hantu Banyuwangi-Surabaya.

Berdasarkan catatan sejarah, pada 1965 lalu sempat terjadi kecelakaan bus jurusan Surabaya-Banyuwangi. Bus itu terjun ke jurang yang menewaskan semua penumpangnya. Sampai saat ini keberadaan bus hantu itu dikaitkan dengan kecelakaan tersebut.(*)

 
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Ih Serem, 6 Tempat di dalam Rumah yang Disukai Makhluk Halus

3 Desember 2022 - 11:17 WIB

rumah makhluk halus

Seram, Nih Jenis Jin yang Suka Nempel di Tubuh Manusia

2 Desember 2022 - 10:46 WIB

Apartemen Angker Jakarta! Awas, Jangan Baca Sendirian!

1 Desember 2022 - 20:25 WIB

apartemen angker jakarta

Kisah Keangkeran di Kampus UNAIR, Dihuni Banyak Mahkluk Halus

30 November 2022 - 19:03 WIB

keangkeran kampus UNAIR

Lirik Lagu Lingsir Wengi Kuntilanak & Maknanya, Awas, Jangan Dinyanyikan Sendirian!!

30 November 2022 - 16:45 WIB

Sosok Kuntilanak Merah

Delivery Man, Kurir Paket yang Terjebak dalam Bisnis Gelap

29 November 2022 - 23:37 WIB

Delivery Man
Trending di Kisah Misteri