Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorHindari Bayi Tertukar, Iwan Setiawan Minta RS Lebih Optimal Melaksanakan SOP

Hindari Bayi Tertukar, Iwan Setiawan Minta RS Lebih Optimal Melaksanakan SOP

Bogordaily.net – Bupati Bogor meminta kepada pihak Rumah Sakit (RS) dan lembaga kesehatan di Kabupaten Bogor, untuk lebih optimal dalam melaksanakan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Tentunya dalam memberikan layanan, karena keselamatan dan keamanan pasien adalah prioritas paling utama bagi setiap rumah sakit. Agar kejadian tidak terulang kembali di Kabupaten Bogor.

“Rumah sakit dan lembaga kesehatan harus memastikan SOP dan memprioritaskan keselamatan dan keamanan pasien. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk mencegah kasus serupa terjadi di masa depan,” kata .

Ia mengatakan, dengan kehadiran menteri dan pemerintah pusat, merupakan kesempatan untuk rekonsiliasi dan membangun hubungan yang harmonis, untuk masa depan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Baca juga : Arti Kata Doxing yang Lagi Viral di TikTok

“Ini sangat penting dilakukan sebagai upaya agar kedepan mereka menerima perhatian, kasih sayang dan perawatan yang dibutuhkan untuk tumbuh sehat dan bahagia,” jelasnya.

Iwan juga mengucapkan terimakasih, kepada seluruh stakeholder yang membantu proses permasalahan yang terjadi di Kabupaten Bogor, termasuk Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan juga KPAI.

Sebab dalam peristiwa ini kata Iwan, telah memberikan dampak yang mendalam terutama pada kedua anak dan keluarga .

“Insya Allah dengan dukungan dan kerjasama semua pihak, kedua keluarga dapat mencapai reintegrasi sosial yang positif dan menciptakan lingkungan yang sehat serta kondusif, untuk anak-anak tumbuh dan berkembang dengan baik,” ujar .

Baca juga : Putri Ariani Raih Juara 4 AGT 2023, Banjir Pujian

Sebagai informasi, dalam menangani kasus ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah melakukan sejumlah upaya melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial.

Salah satunya melaksanakan pendampingan kepada dan kedua orangtuanya, oleh dua tim dari tanggal 25 Agustus sampai 23 September 2023.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here