Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Lantik Suryanto Putra Jadi Pj Sekda Gantikan Burhanudin

Pemkab Bogor Lantik Suryanto Putra Jadi Pj Sekda Gantikan Burhanudin

Bogordaily.net Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah atau Pj Sekda di Lapangan Bola Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Kamis, 2 Mei 2024.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan merupakan sosok yang ditunjuk sebagai Pj menggantikan Burhanudin. Ia ditunjuk langsung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kami sudah mendapatkan surat dari Pj Gubernur Jawa Barat terkait penunjukan penjabat pasca pensiunnya pak Burhanuddin,” kata Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu.

Menurutnya, melantik Suryanto sebagai Pj Sekda di Sukajaya sebagai bagian untuk mengingatkan bahwa tugas yang akan diemban semakin berat. Sebab luas wilayah dan banyaknya penduduk membuat permasalahan menjadi kompleks.

Baca Juga: Pemkab Bogor Dukung Pengembangan IPB University di Dramaga dan Jonggol

“Arahannya pertama, pemerintah daerah dalam hal ini Pj Sekda ini harus menyiapkan dokumen perencanaan untuk 20 tahun ke depan, 5 tahun ke depan, dan 1 tahun ke depan,” jelasnya.

Asmawa menambahkan, walau Suryanto adalah Pj Sekda, tugas dan kewenangannya sama seperti penjabat definitif. Sehingga harus mengerjakan semua tugas dengan baik.

“Itu penugasan yang diberikan, dan posisi sekda sangatlah strategis, dan sangat sentral di dalam pemerintahan Kabupaten Bogor,” ungkap Asmawa.

Dengan dilantiknya Pj Sekda ini sebagai bukti bahwa Pemkab Bogor juga mempunyai komitmen dalam bekerja untuk masyarakat. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here