Begini Reaksi Orangtua Siswa Menjelang Diberlakukannya Sistem Satu Arah! - bogordaily.net
BOGOR CITY

Begini Reaksi Orangtua Siswa Menjelang Diberlakukannya Sistem Satu Arah!

BOGORDAILY – Menjelang diberlakukannya Sistem Satu Arah sejumlah orang tua siswa banyak menyampaikan, tanggapan dan harapannya.

Ragam pertanyaan dikemukakan langsung kepada Walikota Bogor Bima Arya, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan Dinas Lalu lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor saat sosialisasi penerapan Sistem Satu Arah (SSA) di halaman SMP / SMA Negeri 1 Kota Bogor.

Mulai dari jalur alternatif, rekayasa di pertigaan eks-Pangrango Plaza hingga pembagian angkot trayek 07 yang melayani rute Ciparigi – Terminal Merdeka, yang dibagi dalam tiga jalur berbeda. “Rencananya khusus untuk angkot trayek 07 yang melayani rute Terminal Merdeka – Ciparigi, akan kita alokasikan menjadi tiga, misalnya dengan menempelkan sticker huruf A,B dan C.

Masing-masing dari huruf A,B dan C akan melayani rute yang berbeda. Namun hal ini masih mengunggu kesepakatan dengan organda.” terang Agus Suprapto, Kabid Lalu lintas pada DLLAJ Kota Bogor.

Sementara untuk pertigaan eks-Pangrango Plaza, Agus mengungkapkan pada pertigaan yang berdekatan dengan Rumah Dinas Walikota itu akan dipasang lampu pengatur lalu lintas dan papan informasi destinasi bagi warga.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, salah seorang warga memberikan saran bagi Pemerintah Kota Bogor, untuk menyediakan bis sekolah bagi para siswa sehingga diharapkan dapat mengangkut siswa yang letak rumahnya agak jauh. Hal ini juga menurutnya juga dapat mengurangi kemacetan dan kerawanan para siswa.

“Insya Allah, kedepannya Pemerintah Kota Bogor akan menyediakan bis sekolah khsusus bagi para pelajar. Untuk saat ini kami fokus dalam pengadaan bis pariwisata,” terang Walikota Bogor Bima Arya. (bdn)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu