Jokowi Bertemu dengan Siswa AKSI dan Guru Sastra di Bogor  

 

Jokowi di acara AKSI. Foto: Ray Jordan/detikcom.

 BOGOR DAILY –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan peserta Apresiasi Kebangsaan Siswa Indonesia (AKSI) di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tak hanya siswa, hadir juga para guru dari berbagai wilayah di Indonesia.

Pertemuan berlangsung di Grand Mulya Resort and Convention Hotel, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/10/2018). Kehadiran Jokowi pukul 08.05 WIB disambut Mendikbud Muhadjir Effendi.

Baca juga: Jokowi Teken PP, Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta

 

Kehadiran Jokowi disambut meriah oleh para siswa dan guru. Mereka bertepuk tangan sambil menyanyikan yel-yel ‘selamat datang’.

Jokowi juga sempat menyapa langsung beberapa guru dan siswa. Bahkan ada yang langsung berfoto menggunakan kamera ponsel. Dalam sambutannya, Muhadjir mengatakan, para siswa yang hadir yakni para ketua OSIS dan ketua rohaniwan dari berbagai SMA dan SMK seluruh Indonesia. Mereka mengikuti program latihan kepemimpinan yang diadakan Kemendikbud.

“Mereka sedang mengikuti latihan kepemimpinan yang dikemas dalam AKSI. Jumlahnya 540 orang dan didampingi oleh para guru,” kata Muhadjir.

Baca juga: Bawaslu Puji Paspampres Larang Pose 2 Jari di Depan Jokowi

Muhadjir juga menjelaskan, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para peserta Kongres Nasional dan Musyawarah Nasional Asosiasi Profesi Guru Bahaa dan Sastra. Mereka sedang melaksanakan kegiatan di Jakarta, namun hendak bertemu langsung dengan Jokowi.

“Mereka sedang melaksanakan kongresnya di Jakarta, dan saya sudah membuka acara teesehut sesuai arahan Balak, tapi bapak dan ibu guru ini tetap mendesak saya untuk ketemu langsung dengan Presiden. Maka kami putuskan tadi pagi pagi para peserta kongres kami angkut untuk sama-sama datang ke sini,” jelasnya.  (sumber detik.com/bdn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *